.
.

Download Film Gratis: Argo + Subtitle Indonesia

Minggu, 04 Mei 2014

Download Film Gratis - Argo + Subtitle Indonesia


download film gratis argo
Source: BRRip
Released: 2012
Country: USA
Language: English | Persian
Genre: Drama | Thriller | History
Director: Ben Affleck
Writers: Chris Terrio (screenplay), Joshuah Bearman (article)
Starcast: Ben Affleck, Bryan Cranston and John Goodman











Review

Bagaimana kamu mengenal seorang Benjamin Géza Affleck-Boldt atau lebih mudah kita menyebutnya saja dengan Ben Affleck? Penambang minyak lepas pantai yang terbang ke luar angkasa untuk menghancurkan asteroid raksasa, pengacara sekaligus superhero tuna netra, penulis naskah handal yang bersama sahabat kentalnya, Matt Damon yang berhasil mengondol Oscar sebagai penulis naskah orisinil terbaik di usianya yang baru 25 tahun? lalu dengan mantan tunangannya, Jennifer Lopez, Affleck menghancurkan dirinya dalam Gigli yang luar biasa buruk itu.

Tetapi seperti burung Phoenix, Affleck bangkit dari abu-abu kehancuran Gigli dan membentuk kembali dirinya, tidak hanya sebagai aktor yang menjual tampang tampannya namun juga sebagai filmaker handal, lihat debut penyutradaraanya dalam Gone Baby Goneyang cerdas 2007 lalu atau The Town yang keren dan lebih punya aksi, maka sebenarnya tinggal hanya menunggu waktu saja suami Jennifer Garner ini untuk menemukan sesuatu yang lebih besar , lebih berani dan lebih punya nilai Oscar dari sekedar thriller penculikan bocah dan perampokan bank, maka para hadirin, mari kita sambut Argo, karya terbaru dari aktor yang konon digadang-gadang sebagai ‘the next Clint Eastwood’ ini.

Penyutradaraan ketiga Affleck ini memang tergolong berani, provokatif dan juga punya cerita yang terdengar gila dan mungkin konyol untuk ukuran sebuah thriller politik.

Andai saja narasinya bukan diadaptasi bebas dari sebuah artikel majalah Wired terbitan 2007 lalu milik Joshuah Bearman yang bertajuk “How the CIA Used a Fake Sci-Fi Flick to Rescue Americans from Tehran.”, tentang peristiwa nyata yang terjadi pada krisis penyenderaan lebih dari 50 diplomat Amerika Serikat di Tehran, Iran di tahun 1979 lalu yang juga dikenal dengan sebutan “Canadian Caper” mungkin saya akan sulit mempercayainya, tetapi faktanya itulah yang memang terjadi di Argo.

Affleck memerankan Tony Mendez pejabat CIA yang mendapatkan tugas untuk menyelamatkan dan memulangkan kembali 6 orang diplomat AS yang bersembunyi di kedutaan besar Kanada setelah sebelumnya mereka berhasil meloloskan diri serbuan warga dan militan Iran yang marah besar.

Nah, yang istimewa adalah bagaimana Mendez melakukannya; menyamar sebagai filmaker Kanada untuk sebuah proyek film sci-fi palsu; Argo yang berdalih untuk mencari lokasi syuting di Iran.

Masalah yang biasa sering terjadi pada sub genre ini adalah mereka seringkali terlalu rumit untuk bisa dinikmati, bahkan tidak jarang membuat penontonnya pusing ketimbang terhibur karena muatan politiknya yang terlalu kuat, namun Argo berbeda, Affleck tahu benar bahwa membuat penontonnya jenuh apalagi sampai tertidur itu adalah dosa besar, maka kemudian bersama penulis naskah Chris Terrio ia lebih memfokuskan semuanya ke usaha penyelamatan sandera ketimbang terlalu banyak bermain-main dengan segala tetek bengek permasalahan dua negara yang tidak pernah akur ini, dan kamu tahu, itu berhasil, dan hebatnya Argo juga tidak sampai kehilangan sentuhan politiknya.

Lima menit pertamanya sudah menjelaskan hal-hal yang perlu kamu tahu tentang bagaimana semua ketegangan itu bermula, tidak perlu meminta terlalu banyak lagi karena Affleck sudah merangkum poin-poin pentingnya sana sebagai landasan ceritanya bersama narasi, animasi dan footage-footage asli. Lalu ketegangan itu datang dalam wujud serbuan menakutkan para demonstran Iran ke kedubes AS dimana para pegawainya dilanda kepanikan hebat.

Dari sini Affleck terus mengenjot tensinya, meskipun sedikit kendur pada pertengahannya namun ia sebenrnya tidak pernah melepaskan cengkeramannya.

Fokusnya ada pada karakter Affleck yang berjanggut dan usahanya bersama pihak pemerintah, produser film Lester Siegel (Alan Arkin) dan make-up artist John Chambers (John Goodman) untuk membuat sebuah proyek film fiksi ilmiah fantasi palsu memanfaatkan fenoma Star Wars lengkap dengan pernak-pernik pendukungnya agar terlihat meyakinkan, ya, itu sebuah misi yang terdengar buruk, namun seperti kata Mendez, “ This is the best bad plan we have, sir.”

Mungkin kamu tahu bagaimana akhirnya, namun di sini kita dapat melihat bakat Affleck sebagai bakal sutradara besar ketika Ia masih mampu membuatmu terus menahan nafas bersama rangakaian momen-momen di luar rencana yang super mendebarkan; adegan di keramaian pasar Tehran sampai adegan airport yang tidak henti-hentinya membuat jantungmu melompat-lompat riang, ya, semua sukses digarap Affleck dengan elegan termasuk bagaimana ia menciptakan atmosfer 80′an yang kental, menyelipkan humor-humor cerdas dalam dialog-dialognya, kritik politik tentang bagaimana pihak AS yang tidak menghargai usaha pemerintahan Kanada yang punya jasa besar dalam membantu misi “Argo” itu, sindiran kepada Iran, sentilan kepada Hollywood bahkan kepada dirinya sendiri sebagai sutradara dalam sebuah dialog menarik dengan John Goodman.


Senang rasanya melihat bagaimana seorang seperti Ben Affleck bisa berkembang sehebat ini sebagai seorang filmaker. Dari thriller kecil yang mengesankan lalu lihatlah sekarang, Argo bisa dibilang pencapaian terbaik Affleck sejauh ini. Sebuah thriller politik yang cerdas dan mendebarkan, sebuah tontonan berkelas dari ‘anak kemaren sore’, salah satu yang terbaik tahun ini. Bravo Mr. Affleck!

sumber: http://movienthusiast.com/2012/12/argo-2012/


Trailer




Download Film Gratis Nya

Download Now

Download Film Lebih Cepat dengan UCWEB klik!

Alternatif: Link 1 - Link 2
Jenis : AVI
Ukuran : 189 mb
Durasi : 2 Jam - 09 Menit - 35 Detik
Source : BRRip [EXTENDED]



Download Subtitle Nya

Download Now

Download Film Lebih Cepat dengan UCWEB klik!

Bahasa : Indonesia
Format : SUB & SRT
Subtitle By: Subehan86 (Subscene.com)

Film Keren Lain nya:

0 komentar

Posting Komentar