.
.

Download Film Gratis: Gravity + Subtitle Indonesia

Sabtu, 10 Mei 2014

Download Film Gratis - Gravity + Subtitle Indonesia


download film gratis gravity
Source: BRRip
Released: 4 October 2013 (USA)
Country: USA
Language: English | Greenlandic
Genre: Drama | Sci Fi | Thriller
Director: Alfonso Cuarón
Writers: Alfonso Cuarón, Jonás Cuarón
Starcast: Sandra Bullock, George Clooney, Ed Harris











Review

Selain karena kegemaran mereka untuk berbagi cerita, umat manusia jelas menciptakanfilm agar mereka dapat merasakan pengalaman menjadi bagian sebuah dunia atau perjalananatau petualangan dari jalan cerita yang mereka dengar atau saksikan. Sebuah pengalaman.Film teranyar arahan Alfonso Cuarón, Gravity, jelas dengan seksama melakukan haltersebut.

Dengan kualitas tatanan produksi audio visual yang mengagumkan, Cuarón mampumemberikan penontonnya sebuah pengalaman mengenai bagaimana rasanya menikmatiperjalanan di luar angkasa sekaligus terjebak di dalamnya. Memang, Hollywood telahberulang kali mengeksploitasi angkasa luar sebagai bagian tidak terpisahkan dalam setiapfilm yang mereka produksi. Namun percayalah… kecuali Anda adalah seorang astronotyang telah berulang kali mengeksplorasi luar angkasa, maka Gravity akan menjadi satu-satunya kesempatan Anda untuk benar-benar melayang dan merasakan bagaimanapengalaman berada di lingkungan tanpa adanya gaya gravitasi tersebut.

Dengan naskah yang ditulis oleh Cuarón bersama dengan puteranya, Jonás Cuarón, Gravitymemulai kisahnya dengan memperkenalkan dua karakter utamanya: seorang ahli biomedisbernama Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock) dan seorang astronot veteran bernama MattKowalski (George Clooney) yang sedang berada dalam misi perjalanan ke luar angkasa.

Perjalanan ke luar angkasa tersebut merupakan perjalanan luar angkasa perdana bagi Dr.Stone – sebuah pengalaman yang jelas kemudian seringkali memberikan rasa kegugupanyang luar biasa bagi dirinya.

Namun, dengan bantuan kemampuan Matt yang selalu mampu mencairkan suasana, Dr.Stone secara perlahan mulai mampu beradaptasi dengan lingkungan barunya – dan bahkanmulai menikmati rasa kesunyian yang mengelilingi lingkungan angkasa luar yang maha luas.

Sial, bahaya kemudian datang mengancam nyawa keduanya setelah sebuah satelit miliknegara Rusia yang baru saja dihancurkan tanpa disangka memberikan efek samping yangburuk ketika puing-puing satelit tersebut mulai melayang ke berbagai penjuru danmenghancurkan satelit-satelit lain yang berada di sekitarnya, termasuk menabrak kapal ulangalik Explorer yang digunakan oleh Dr. Stone dan Matt.

Akibat tabrakan tersebut, tidak hanya Dr. Stone terpisah dari Matt, namun komunikasinyadengan Bumi juga mengalami hambatan. Dr. Stone kini berada sendirian. Mengapung dikegelapan angkasa luar. Dalam kepanikan yang mulai melingkupi suasana hati dan jalanpemikirannya, Dr. Stone kemudian berusaha mencari cara untuk menyelamatkan hidupnya.

Meminggirkan sejenak tampilan visual arahan sinematografer Emmanuel Lubezki yang akanmampu menghanyutkan setiap orang yang menyaksikannya, Alfonso dan Jonás Cuarónmemanfaatkan interaksi yang terbentuk antara karakter Dr. Ryan Stone dengan MattKowalski sebagai jembatan bagi penonton untuk mengetahui lebih banyak tentang keduakarakter tersebut.

Dari dialog yang saling terlontar itu pula penonton dapat melihat bagaimana kedua karaktermemandang kehidupan sekaligus tragedi yang sedang dalam perjalanan untuk menyapamereka: Dr. Stone adalah karakter yang serius dan berusaha sekuat mungkin untukmenghindarkan dirinya dari kematian sementara Matt adalah sosok yang tetap tenang danmenikmati setiap detik perjalanan hidup yang masih ia miliki.

Lebih dari itu, Alfonso dan Jonás Cuarón secara perlahan juga menyelipkan berbagaipotongan kisah pribadi Dr. Stone dalam dialog yang terlontar, khususnya mengenai sosokputeri yang begitu disayanginya. Sayangnya, ketika tampilan visual Gravity tidak sedangmembentuk jalinan rasa ketegangan cerita dan karakter Dr. Ryan Stone dan Matt Kowalskitidak sedang berbagi kisah kehidupan mereka, naskah cerita Gravity sayangnya mulai terasakehilangan pegangannya – hal ini sangat, sangat dapat dirasakan pada paruh keduapenceritaan.

Aliran emosional yang semenjak awal telah terbentuk kuat serta sempat memuncak secaraperlahan mulai terasa menurun hingga akhirnya stagnan secara emosional sebelum paruhketiga penceritaan datang dan mulai kembali memacu adrenalin penonton. Tipisnya lapisanpenceritaan inilah yang harus diakui akan sangat mempengaruhi bagaimana reaksi penontonpada karakter-karakter yang sedang mereka saksikan di depan layar.

Alfonso dan Jonás Cuarón terkesan seperti kekurangan amunisi untuk mempertahankankekuatan emosional cerita di paruh pertama penceritaan sebelum akhirnya memberikanmenyajikan konklusi masalah di akhir kisah. Dengan monotonnya latar belakang lokasi,karakter serta konflik yang terbangun dalam jalan penceritaan, jelas kemampuan para aktoruntuk tetap mempertahankan perhatian penonton dan tidak merasa jenuh akan karakteryang mereka perankan adalah sangat dibutuhkan.

Beruntung, Alfonso Cuarón memiliki George Clooney dan Sandra Bullock. Well… karakterMatt Kowalski yang diperankan oleh Clooney memang sepertinya tergambar ataskepribadian Clooney sesungguhnya – sosok pria dengan penuh daya tarik dengankemampuan untuk memberikan rasa kehangatan pada siapapun yang mengenalnya. Punbegitu, tetap saja, dalam penampilannya yang begitu terbatas, Clooney mampu memberikankesan yang begitu mendalam pada karakter Matt Kowalski yang ia perankan.

Tugas sesungguhnya jelas berada di pundak Bullock. Bullock tidak hanya harusmemerankan sesosok wanita cerdas yang untuk pertama kalinya harus bertugas di luarwilayah kenyamanannya, namun ia juga harus berperan sebagai sosok ibu dengan masa laluyang cenderung kelam. Terdengar kompleks untuk seorang Bullock yang lebih dikenalsebagai ratu komedi? Tidak perlu khawatir. Bullock menjalankan tugasnya dengan sangat,sangat baik. Sempurna malah. Bullock mampu dengan lugas menampilkan setiap sisiemosional dari karakternya – mulai dari rasa kegugupannya dalam menjalankan tugasnya diawal film, ketakutannya ketika berada sendirian di angkasa luar hingga tumbuhnya kembalimomen-momen keberanian dirinya dalam merenggut kembali kehidupannya. Sempurna.

Kembali berfokus pada bagian teknis, Gravity jelas melaju terdepan sebagai salah satu filmdengan kualitas tata produksi paling mengagumkan dalam beberapa tahun terakhir. Arahangambar karya sinematografer Emmanuel Lubezki mampu menangkap keindahan sekaliguskemisteriusan yang menakutkan dari angkasa luar. Disajikan dengan teknologi visual 3D,Gravity akan mampu memberikan pengalaman yang begitu kuat kepada setiap penontonnyamengenai bagaimana rasanya melakukan perjalanan di angkasa luar sekaligus terjebakdalam berbagai intrik yang terjadi di sekitarnya.

Memperkuat ketegangan yang dihasilkan sisi visual film, tata musik karya Steven price jugamampu begitu mendukung setiap intensitas emosional yang berusaha disajikan dalam film ini.Yang jelas, secara keseluruhan, kualitas tata produksi Gravity adalah sebuah jawaban daripertanyaan mengapa sebuah film harus disaksikan di megahnya layar bioskop yangsepertinya semakin jarang dirasakan dari kebanyakan rilisan film belakangan.

Gravity is, simply, the best cinematic experience of the year! Sebuah mahakarya teknikalyang tidak hanya dapat disaksikan atau didengar namun juga dapat dirasakankeberadaannya. Pun begitu, tetap harus diakui bahwa penggalian yang kurang begitumendalam dari Alfonso dan Jonás Cuarón pada sisi penulisan karakter dan ceritamemberikan sedikit ganjalan untuk dapat menjalin hubungan emosional yang lebih kuat padatatanan pengisahan maupun karakter-karakter yang ada di dalam jalan cerita film ini.

Rasa keindahan dan ketegangan yang dihasilkan tampilan visual memang akan mampumenutupi kekurangan dari sisi cerita tersebut namun jelas tetap terasa sebagai sebuahkekosongan yang cukup berarti. Tetap saja, tidak ada alasan untuk tidak merayakankeberhasilan Cuarón dalam menggarap serta mengeksekusi Gravity yang begitu menantangindera ini. Bravo!

sumber: http://amiratthemovies.wordpress.com/2013/10/05/review-gravity-2013/



Trailer




Download Film Gratis Nya

Download Now

Download Film Lebih Cepat dengan UCWEB klik!

Alternatif: Link 1, Link 2, Link 3, Link 4
File Format: mp4
Resolusi: 640x280
Durasi: 1 Jam - 30 Menit - 58 Detik
Ukuran: 198 mb


Download Subtitle Nya

Download Now

Download Film Lebih Cepat dengan UCWEB klik!

Bahasa: Indonesia
Format : SUB & SRT
Subtitle By: Lebah Ganteng

Film Keren Lain nya:

0 komentar

Posting Komentar